Air Asia’s Compensation nan Menyenangkan

Sebulan yang lalu, tepatnya tanggal 24 Juli 2009 saya bepergian ke Denpasar, dengan menggunakan jasa penerbangan maskapai Air Asia. Tak ubahnya budaya maskapai di negeri ini yang masih didominasi dengan status delay, maka waktu itu pun jadwal penerbangan saya mengalami penundaan selama 2 jam. Cukup berbaik hati, pemberitahuan penundaan diberitahukan via sms beberapa jam sebelum keberangkatan.

Sama dengan nasib penumpang biasanya, maka kali itu saya pun tidak bisa protes. Pemberian makan malam hokben dari pihak Air Asia seperti halnya kasus delay-delay lainnya, menjadi sedikit hiburan untuk meredakan geram yang sudah menjadi biasa.

Seiring dengan waktu saya pun sudah tidak memikirkan keterlambatan penerbangan yang saya alami dan sudah biasa itu, namun ternyata 2 minggu pasca kejadian itu saya mendapat kiriman email dari Air Asia berisikan E-Gift Voucher Compensation.

voucherairasia

Wow! saya kaget nan menyenangkan. Baru kali pertama ini saya menerima kompensasi atas keterlambatan jadwal penerbangan yang saya alami. Menurut saya pemberian kompensasi ini tentu sangat menggembirakan sebagai penumpang ataupun pelanggan yang pernah dirugikan. Meskipun saya baru pertama kali itu naik Air Asia :D.

Akhirnya dengan senang hati saya pun memanfaatkan E-Gift Voucher untuk kembali mengunjungi pulau dewata pada wiken depan ini dengan menggunakan jasa maskapai Air Asia pada penerbangan pulangnya nanti. Bisa dilihat pada printscreen dibawah ini, saya hanya cukup membayar 1000 rupiah saja untuk penerbangan denpasar-jakarta.

paymentairasia

invoiceairasia

Menyenangkan bukan? Semoga manajemen kompensasi seperti ini bisa tetap dijaga oleh Air Asia sebagai feedback kepada pelanggan-pelanggannya selama budaya delay itu masih jauh dari harapan untuk diperbaiki šŸ˜€ Terimakasih Air Asia, saya akan segera menemuinya kembali…

13 thoughts on “Air Asia’s Compensation nan Menyenangkan”

  1. betull…aku setuju kalo air asia menyenangkan..pesawatnya dah keren sekarang,nyaman, dan bener2 memudahkan pelanggannya, dan memanjakan pelanggannya terutama hehehe

  2. kemaren pulang dari Jogja pesawat ku juga di delay 2 jam sama Air Asia, mestinya pulang jam 4 jadi jam 6. Itu pun masih delay lagi sampe jam 7. Sungguh menyebalkan. Ga dapet makanan juga lagi.

    tapi kok aku ga dapet voucher tiket gratis ya? cih! šŸ˜

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*