12 Mei 1998, Mari Mengingat Luka Mari Sembuhkan!

Sejenak mari kita mengingatnya semua, bukan untuk merusak dan bukan untuk menghancur apa yang sudah tertata. Hanya sejenak saja mari kita ambil kaca pembesar itu lagi, untuk melihat dan meyakinkan bahwa penyakit-penyakit itu ternyata masih bersemayam di negeri ini.

Apakah yang namanya pelanggaran hukum di negeri ini  musti terkuak saat ada bumbu seksualitasnya saja? apakah reformasi hukum hanya berlaku jika terhiasi oleh kasus-kasus perselingkuhan para pembesar negeri? apakah hanya sebisa itu saja?

Ataukah penyakit besar itu telah menjangkiti semua pihak para penguasa reformasi selama ini? sehingga tak pernah ada yang bisa untuk berdiri dan bergerak melakukan penyembuhan. Aceh, Timor, Trisakti dan masih banyak lagi….

Atau memang benar adanya, republik ini hanyalah republik kontrak dan telah menjadi republik pendusta? Mari mengingat, mari mencari obatnya… dan sembuhkan!

29 thoughts on “12 Mei 1998, Mari Mengingat Luka Mari Sembuhkan!”

  1. 11 tahun yang lalu saya ingat teman-teman saya menyuarakan hal yang sama. tapi sekarang ketika mereka telah menjadi bagian dari itu, kok ya mereka juga ikut arus ya? kemana suara-suara yang dulu mereka teriakan…

    pity! 😐

  2. saya pernah ke Trisakti tahun 2002 disana terdapat museum pahlawan reformasi, dimana terdapat foto-foto kronologis tiap detiknya, barang bukti pakaian, sepatu, buku dll. para pahlawan tersimpan rapi/diabadikan.

    tiap minggu karangan bunga kecil selalu selalu diganti ditempat jatuhnya pahlawan yang terukir dengan logam berbentuk bulat didepan pintu masuk dan yang dekat dengan pakiran.

    mereka semua menunggu hasil dari reformasi yang diperjuangkannya. siapa yang dapat memberi jawaban?

  3. Hi friend… Interesting post.. Keep up the good work.. Do find time to visit my blog and post your comments.. take care.. Cheers mate!

  4. Pembentukan generasi muda saat sekarang mulai dari usia dini mungkin bisa jadi solusi untuk memperbaiki kondisi bangsa ini masa mendatang.
    Jangan meratapi kondisi yang terjadi, tapi cobalah untuk mulai bertindak dari diri masing-masing.
    Salam kenal

  5. Hi! I know this is kinda off topic however , I’d figured I’d ask.
    Would you be interested in exchanging links or maybe guest authoring a blog post or vice-versa?

    My site discusses a lot of the same topics as yours and I believe we could greatly benefit
    from each other. If you’re interested feel free to send me an email.
    I look forward to hearing from you! Terrific blog by the way!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*