Berita Duka dan Booking Online Tiket Pesawat Lion Air

Berhubung adanya kabar duka mendadak dari keluarga di bengkulu tadi malam jam 8an nenek meninggal dunia setelah beberapa bulan terkena stroke, dan saya baru mengetahui berita itu di hp hampir satu jam setelahnya (kebiasaan baru, hp silent ditinggal dikamar). Setelah konfirmasi menelpon beberapa keluarga akhirnya saya dan abang saya memutuskan untuk pulang ke bengkulu besok pagi (nanti). Namun ketika saya mencoba mencari tiket dengan menelpon beberapa nomer travel agent yang ada di database phonebook saya ternyata failed semua, gak biasanya 2 travel agent besar dari beberapa yang saya coba hubungi tidak ada yang menjawab. Padahal mereka selama ini bilang selalu buka 24 jam. Akhir saya putuskan mencoba booking online disalah satu maskapai penerbangan.

Setelah mengisi semua data di form yang tersedia dan saya memilih penerbangan pagi, muncullah page yang menyatakan booking completed berisi lengkap code booking dan payment code. Sedikit muncul kebingungan karena ini baru pertama kali saya booking online, akhirnya saya menelpon costumer services maskapai tersebut yang nomernya terantum pada situs itu. Ternyata persepsi saya hasil booking ini bisa saya ambil dan bayar keesokan harinya menurut mas costumer servicesnya tidak bisa, booking online hanya bisa dibayar dengan menggunakan credit card, atm atau online banking yang mana nama-nama bank yang bisa melayani adalah sesuai dengan daftar yang terdapat disitus itu dan sebelum time limit yang tercantum (pukul 22:33???). Selanjutnya mas costumer services itu bilang, jika sudah dibayar silahkan dikonfirmasi lagi ke costumer services, dan page yang menyatakan booking completed tersebut tinggal diprint untuk dibawa kebandara sebagai Tiket! Just simple ya ternyata… (ndeso 😀 ) Berikut skrinsutnya :

Setelah semua clear saya dan abang saya pun tenang untuk bersiap-siap pagi ini berangkat. Ada sms terakhir yang menggelitik dari abang saya, “….ojo lali gowo baju koko gawe tahlilane le, nduwe kan?…” Hara!

12 thoughts on “Berita Duka dan Booking Online Tiket Pesawat Lion Air”

  1. turut berduka jg ..
    btw, ada cara booking lebih simpel lagi, biasanya aku tinggal nowel sebelahku, tau-tau tiket udah tersedia … kekekekke
    jadi kapan punya ‘yg bisa ditowel’nya ?

  2. turut berduka cita bos,ngerti beritane pas nang kontrakane mas ibro arep ngeterno golek kosan topik nang bintaro.

    sukurlah sek duwe baju koko,mugo2 g ono gempa maneh nang bengkulu…
    kapan balik?

  3. Temen sekosku kemarin berangkat ke Jakarta naik pesawat. Itu yg pertama kali dalam sejarah hidupnya. Tahu gak apa yg dilakukannya sebelum naik? BERDOA panjang. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*