Negoroku Rame, Hebad…!!!

Belum ada 24 jam tangisan rakyat kecil diseluruh negeri atas kenaikan BBM yang begitu drastis angkanya, kembali rakyat menjadi korban keanarkisan kepentingan-kepentingan yang tidak jelas tujuan kebaikannya. Dari pagi sampai sore, negeri ini ramai antrian BBM dan ramai demo BBM dimana-mana bahkan didunia internet khususnya dunia blog pun pada jam 2 siang WITA saat saya iseng ngecheck di Google Blogsearch sudah ada 100 an lebih yang posting diblog tentang BBM sejak malam hari kemaren diumumkannya kenaikan BBM oleh pemerintah. Dan disabtu malamnya kembali negeri ini diramaikan oleh Bom Bali II yang meledak di Kuta. Hebad negoroku! Hebad bangsaku! Itulah Indonesia….. Habiskan semua sampai bersih! Tak tersisa! Agar segera tumbuh tunas-tunas baru yang semoga akan lebih layak keberadaannya diatas bumi pertiwi ini.

Peta kebenaran dinegeri ini pun sudah sangat kabur, yang ada hanya tautan-tautan garis benang merah kepentingan, uang, perut, kekuasaan dan mungkin juga wanita. Salah dan benar hanya menjadi opini dan retorika setiap komponen yang ada dinegeri ini dan itu pun memiliki nilai jual!

1 Oktober bukannya Hari Kesaktian Pancasila? Mungkin memang harus diuji lagi Sang Pancasila yang telah disepakatkan sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu untuk menjadi dasar berhidup bangsa ini, apakah masih layak dan sakti seperti yang didengungkan oleh Penguasa Orde Baru sejak tahun 1965. Apakah berarti akan terjadi revolusi lagi dinegeri ini seperti yang telah terjadi ditahun 1965? Bisa jadi, asalkan saja revolusi itu nantinya tidak akan melahirkan produk tirani baru penguasa negeri ini.

Demi rakyat, demi umat bangsa diseluruh negeri ini, apakah sudah tidak ada yang bisa berfikir sehat? ataukah sudah lelah dan habis digerogoti egoisme dan kemunafikan? ataukah terbodohi? ataukah sudah terpenuhi dengan dera keputus-asaan didalam kepala dan hati ini seperti saya sekarang.

Merdekalah!, katanya…..

10 thoughts on “Negoroku Rame, Hebad…!!!”

  1. Hidup mati tetep Indonesia, suka nggak suka tetep Indonesia, bahagia nggak bahagia tetep Indonesia. Daripada abis ngemplang, ngeruk, ngebom, atau apalah namanya terus kabur ke Singapore, Australia, China dll, itu namanya WNI afkiran, lahir Indonesia tapi kelakuan barbar :). Wes tho idealisme, egoisme, demokrasi, tetek bengek di Indonesia ini emang lain daripada yang lain 🙂

    *Wah bener juga tuh pak, memang lain daripada yang lain segala tetek bengek yang ada dinegeri ini kekeke thanks sudah menghibur hati saya 😀

  2. ya beginilah indonesia, susah mau dikata. Itu pengebom emang gak tau diri kali ya.

    *Politik kekuasaan sering membuat orang lupa diri, bukan begitu sebagai mantan aktivis kampus pak? 😉

  3. * BBM naek no problem, cuma momennya yg gak pas, kayaknya lebih pas kalo dinaikin setelah lebaran (rasanya secara psikologis lebih bisa diterima)
    * Harta, Tahta dan Wanita … ini emang ujian yg paling sering dihadapi ama makhluk yang namanya manusia, dan banyak yg tdk lulus
    * Kasian ya orang yg ngebom, mudah-mudahan dibukakan pintu hati mereka sehingga tidak mudah dimanipulasi oleh sesamanya

    *SBY pinter, kalo mau demo pas puasa-puasa orang kan males kekeke. Yoi pak, bahkan berita terakhir diduga bomnya adalah bom bunuh diri dan kalau ini benar kasihan pelakunya deh termanipulasi sampai akhir hidupnya.

  4. “… Itulah Indonesia…Indonesia Tanah Airku…” (dicuplik dari sebaris lagu Dari Sabang Sampai Merauke)…..
    Baik-buruk, susah-senang, apapun adanya…itulah tanah airku….. Indonesia….

    *Oh iya saya baru inget kalo lirik “..Itulah Indonesia..” ada di lagu Dari Sabang Sampai Merauke, jadi bukan salahnya WR supratman yah? hahaha…. Btw, bung predhtz mudik kemana? gak kemalang? hehehe kangen ngopi bareng di simon 😉

  5. cuma bisa sedih..miris…nangis…coz, mau maki2 it’s still our country…n,berdoa..semoga next president jangan cuma bisanya kalo dah mentok naikin bbm lagi..naikin bbm lagi…kayak gak ada jalan lain…semoga..keep optimis lah….

    *Kayaknya gak perlu nunggu ganti presiden deh untuk tetap optimis, life so must go on… semua ini bukan kebetulan jadi mari kita hadapi dan jalani. Merdekalah!, katanya….

  6. aku mudik ke malang, sama ceweqku. yah ntar kalo sempat kita ngopi2 bareng lagi… haahahahaha…. btw, bung tape mudik ke semarang ga neh? aku tunggu yah…

    *Belum tau nieh mo mudik kemana, emang saya punya rumah untuk mudik? Hahaha… belum pasti predhtz saya mau mudik kesemarang, bengkulu atau mungkin dimalang saja 😀 nanti saya kabarilah. Pokoknya nanti kita ngopi bareng ok?

  7. Entah sampai kapan indonesia menangis … kasihan ibu pertiwi, menangis merintih. Semoga tetes airmatanya mampu membasuhi jiwa bangsa ini … semoga. Amiennnn

    *Sampai ada yang berdiri dengan tegak dan melangkah berjuang melawan siapa saja yang membuat ibu pertiwi menangis! 😀 Kapan kita siap menjadi bagiannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*