Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa, Mengelilingi 100 Pulau Nusantara

rute-zamrud-khatulistiwa

Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa adalah dua putra bangsa Farid Gaban dan Ahmad Yunus bersemangat baja melakukan ekspedisi mengelilingi 100 pulau di indonesia. Ekspedisi ini akan melakukan perjalanan, meliput, meriset, membuat foto dan mengambil gambar untuk video-dokumenter. Lebih lanjut :

Tim ekspedisi  keliling Indonesia selama 8 (delapan) bulan dari Mei hingga Desember 2009, mengunjungi, mendokumentasikan dan mempublikasikan lewat produk multimedia kehidupan di 100 pulau pada 40 gugus kepulauan.

Menjelajahi dan merekam secara multimedia alam serta manusia kepulauan Nusantara: seni-budaya, ekonomi-sosial, lingkungan. Output ekspedisi dalam bentuk fetature/foto untuk koran dan majalah, buku, risalah riset, buku-foto (coffee-table format), video dokumenter, pameran foto, termasuk hasil jepretan bawah air di beberapa lokasi selam, sketsa watercolor

Tentang ekspedisi ini lebih lanjut, kapan, dimana saja mereka akan singgah, siapa aja yang mensupport mereka, anda bisa melihat di blog Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa sana.

Dari obrolan teman saya yang ikut membantu tim ekspedisi ini, menurut saya mereka memang orang-orang gila, karena info dari beliau ekspedisi ini didanai oleh “patungane arek-arek dewe”. Salute!

Jika anda tertarik untuk mengikuti cerita sepanjang perjalanan ekspedisi ini, silahkan anda mensubmit feed rss blog itu ke reader anda, dan jika anda ingin membantu mereka, silahkan sebarkan cerita tentang ekspedisi ini ke delapan penjuru mata angin.

Anda juga bisa mengikuti live tracking tim eksepdisi ini melalui Traking Zamrud-Khatulistiwa dengan Google Maps. Semoga saat mereka sampai di kepulauan ambalat, tidak sedang terjadi peperangan indonesia vs malaysia disana hehehe. Tersenyumlah ibu pertiwiku, masih banyak putra-putramu yang mencintai negeri ini dengan sepenuh hati. Bravo Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa!

30 thoughts on “Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa, Mengelilingi 100 Pulau Nusantara”

  1. @podelz : tampaknya belum ada tuh, masih via blog dan tracking saja pengabaran dari 2 penjelejah itu.
    @makcik : halah…. bosen nyari jodoh jauh2 😛

  2. Weeh,saluut saluuut..sebuah niat dan tindakan yang sangat mulia kayak almarhum sophan sophian dulu.Semoga memang semua itu ikhlas untuk membuka mata para pembesar negeri ini…

    Ditunggu laporan-laporan uniknya..

  3. Kang Nus & Pak Farid …
    Kesempatan yang luarrrrr biasa !!!
    Selamat menempuh perjalanan Nusantara …
    Dukungan dan do’a slalu dari kami untuk kesuksesannya … Amin
    Sangat kami nantikan kehadiranmu kembali.
    Allah bersama kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*