Makassar – Jogja – Palembang, Satu Minggu!

Dalam rangka nguli pada acaranya milik salah satu Plat Merah, satu minggu kemaren saya berkeliling tiga kota yaitu Makassar, Jogja dan Palembang. Saya bersyukur sekali setelah sekian lama ndak pernah jali-jali, akhirnya mendapatkan kesempatan lagi mengunjungi kota-kota itu meskipun ternyata badan ini sudah tidak setangguh seperti dulu. Thanks to Myindo.

merapi-merbabu

Indonesia is beautiful! Sekali lagi saya merasakan bahwa negeri ini benar-benar menyimpan kekayaan keindahan. Meskipun untuk ketiga kota itu saya hanya sempet jali-jali sepuasnya di kota terakhir yaitu palembang. Dan untuk bersilaturahmi dengan komunitas blogger di tiap kota saya hanya bisa bertemu dengan Blogger Angin Mamiri Makassar dan Blogger Wong Kito Palembang. Sementara di Jogja saya terkendala dengan waktu dan badan yang ngedrop disaat saya harusnya mempunyai waktu luang, maaf Cah Andong

sumbing-sindoro

Kedua foto diatas adalah foto gunung-gunung yang sempet saya ambil saat penerbangan dari jogja-jakarta, foto paling atas adalah gunung merapi dan merbabu sedang yang di bawah adalah gunung sumbing dan sindoro jika tidak salah.

Berikut dibawah adalah foto-foto selama perjalanan tiga kota tersebut :

mks-bandara1mks-bandara2

Foto di bandara makassar

jgj-innajgj-inna2

Foto di depan hotel Inna Garuda Jogja

plm-bentengplm-benteng2

Foto di benteng Kuto Besak Palembang

plm-kethek1plm-kethek2

Foto diatas perahu kethek, Musi Palembang

epat-kamaro

plm-kamaro1plm-kamaro2

Foto di Pulau Kamaro, Palembang

plm-musi1plm-musi2

Pemandangan Masyarakat Sungai Musi

plm-musi3plm-musi4

Klinik Terapung dan Rumah Rakit di Sungai Musi

plm-lenggang1plm-lenggang2

Pempek Lenggang “Sudi Mampir” depan Walikota Palembang

plm-kopdar1-wongkito

plm-kopdar2-wongkitoplm-kopdar3-wongkito

Kopdar bersama Blogger Wong Kito Palembang

plm-ampera2plm-ampera1

Jembatan Ampera

Meskipun badan terasa remuk redam tapi kepuasan mengunjungi ketiga kota itu sangat mendalam, dan tadi malam saya sempurna tertidur 12 jam sejak sore, mengembalikan stamina! fiyuh…. Sekarang saya mau bersih-bersih dan menyiapkan perjalanan selanjutnya besok pagi ke surabaya, kota terakhir jali-jali saya di tahun ini. Surabaya…i’m coming….

46 thoughts on “Makassar – Jogja – Palembang, Satu Minggu!”

  1. Manteps Kang…. Apa lagi poto sampeyan yang EPAT-KAMARO kayak Terminator mas “I’ll Be Back”… Sangar… wekekekeke….

    Tak tunggu di Surabaya Mas.. Nanti sampeyan sms atau hubungi mas KoNang Mar Konang.. Nanti di siapkan Karpet merah dan tari-tarian di Juanda…. *idungku kok memanjang*

  2. kami segenap setan-setan surabaya siap menyambut sang paduka di juanda dengan menggelar karpet merah dan aneka tarian striptease….. hwhhehehehe….

    cieeee… jah!! itu difoto kamu bukan, kok tambah ganteng ae bar potong…. jiakakakakakkakakak…

  3. halah… dadi wong penting koen saiki Pe…
    hormat kepada bapak Pejabat grak…
    hebat rek koncoku…. iki koncokuuuu
    muakakakakka
    btw sindoro-sumbing, merapi merbabu..bener jare mantan kyai.. melambungkan imaginasi hehehehe untung saiki aku wes halal.. kapan koen Jess???

  4. Wadduh .. mau komentar aja udah disuruh menjumlahkan :p .. 13 pula. He he he he. Ini acara untuk blogger yang disponsori sama plat merah atau khusus blogger plat merah hihihihi

  5. Pergi keberbagai kota,cuma satu pesanku…

    Dilarang berbuat banyak kemaksiatan. *sedikit ga papa*

    Wakakakakaka….

    Eh…Cewek Makassar ayu2 khan??
    *kedip kedip mata*
    *asah badik kl bilang nga*

    Tapeeee ketan…!!!!

  6. Iku foto sing ngisore tulisan “Foto diatas perahu kethek, Musi Palembang” maksud e opo yo ? narsis opo nampang ? ra ono deskripsine. Iso ae … nyelipno narsisme. Delok en foto sing liyane ono ceritone, lah sing sithok iku ? pasti ono’ pesan tersirat…
    mugo-mugo payuuuu amiiiinnn ! huahahahaha
    “SBY-JK” (Sekedar Bercanda Ya – Just Kidding)

  7. wah asik banget bisa dolan2 begitu.. btw gumpalan awan itu kayaknya empuk banget ya om, coba lompat ke situ apa empuk kayak kasur ya? :mrgreen:

  8. dari dulu ga berubah, banci poto, hehehe… ga bisa liat kamera. hmmm…

    eh ente kurang kerjaan sekali sih, nyuruh orang berhitung!!

  9. walah2,hormat pisan gawe bapak caleg (jarene sih) hahahaha
    wes mulai hidup lagi bang epat sekrang,tapi kapan ya “mampu” nang malang hahah piss.
    welcome back,dienteni epatisme nya lagi dan yang pasti buku perjalanan epatisme.cerita kopdar blogger e digawe posting khusus po’o ben tambah syuiipp
    (salam satu jiwa)

  10. Jalan2 dibayari kantor memang penak tenan yo pe?
    Hehehe..
    Rasane podo ae karo aku, Malang-Jember-Banyuwangi setiap minggu.. rasanyaaaa…
    Tapi demi anak-istriku aku relaaaa..
    Kamu demi siapa pe?
    *minggattt…

  11. bang….
    kok gak ngomong nek nang Makassar????
    ak lak lg nang Makassar!!!!
    ngerti ngono peyan iso tak jak ngopi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*