Kafet.Net, warga kafet pun kembali cangkrukan

Sebulan yang lalu sekitar tanggal 15 September, saya diberitahu oleh pakdhe Febri bahwa dia telah memboking domain kafet.net, yang mana kala itu dengan niatan mulia sebagai wadah paraΒ  warga kafet dan alumni-alumninya untuk nyangkruk secara dijaman serba online ini. Kafet.net juga dimaksudkan sebagai kado HUT ke 45 Fakultas Teknik Universitas Brawijaya yang diperingati pada tanggal 25 Oktober 2008 kemaren.

So, apakah kafet itu? Kafet adalah pelafalan yang biasa diucapkan saat menyebut sebuah cafetaria yang berada di boulevard (jah) kampus Teknik Universitas Brawijaya. Disanalah dulu tempat cangkrukan, ngopi, guyon goblog, diskusi mulai dari tugas kuliah, praktikum, organisasi-organisasi kampus, curhat-curhatan, bermain kartu, bahkan sampai menyusun makar menggulingkan orde baru. Lengkap dengan 3 bangunan gazebo-gazebonya membuat para warga kafet betah berjam-jam bahkan terkadang memunculkan sks di kafet lebih lama ketimbang sks-sks kuliah.

Kafet.net yang dijuragani oleh pakdhe Febri dan Alit ini, setelah sebulanan berversi beta akhirnya kemaren resmi di cabut versi betanya. Kafet.net disamping berisikan aggregator blog-blog milik para warganya, juga menyediakan blog partisipatif untuk berbagi informasi bersama. Disamping itu juga disediakan forum kafet agar para warga kafet bisa lebih berinteraksi secara maksimal.

Ah saya ndak akan bercerita banyaklah, sebaiknya anda berkunjung saja ke Kafet.net dan silahkan menikmati menu-menu suguhan hangat dari juragan-juragan kafet dan warga-warganya disana.

Selamat online warga kafet, selamat ulang tahun ke 45 Teknik Brawijaya, selamat Hari Blogger Nasional, selamat Hari Sumpah Pemuda, selamat…selamat….dan selamat..apapun republik jargonku! just keep blogging πŸ˜€

*foto-fotoΒ  diambil dari forum kafet.

Update : Telah ada free hotspot di kafet sana! Manstab Djaja!

29 thoughts on “Kafet.Net, warga kafet pun kembali cangkrukan”

  1. Wah, kangen mrono… beli kopi segelas, nongkrongnya 3 jam sekaligus menunggu temen2 laennya beliin kopi lagi hahahahahhaa

    NB: bang feb masih botak aja seh… lawas! hahahaha

  2. Kafet ?!?
    Kafetaria Teknik,
    Tempat nongkrong paling asyik,
    Begitu menarik, Banyak yang bisa dilirik, Dari yang paling jelek sampai yang paling cantik, Dari obrolan kecil hingga menjadi rubrik,
    Oh kafet !
    Aku kangen padamu…!

  3. @bang-feb-tak : huehuehuhe… surya 12, kopi kentel dan anak2 FIA yang lewat… kombinasi sempurna… masih ada ga?

  4. ini sebuah terobosan jitu yang layak diapresiasi. media maya semacam ini memiliki manfaat yang cukup besar dalam mendekatkan hati dan jiwa warga komunitasnya. selamat kafet.net-nya, mas epat, semoga makin eksis.

  5. @keringat a.k.a erwin <==
    – surya12 ada di wartel dewan teknik atau parkiran pak Lan;
    – kopi kental masih ada dan bervariasi sesuai standarisasi masing2. Utk masalah kopi, silahkan disimak di http://forum.kafet.net/topic.php?id=33 tentang jenis-jenis kopi.
    – FIA ? Ekonomi ? byuh.. lha wong maba-maba teknik saiki akeh sing ayu jes.. hi3x. jadi lebih sering noleh kanan kiri, ketimbang liat jalan di depan kafet… He3x.

    @susee <== musikkafe elektro dah berubah wujud menjadi EFN (Electrotechnic Friendship Night). Keterangan lebih lanjut soal EFN, harap hubungi sodara lemu.

    (Lho.. penjelasan saya kok jadi resmi laksana kantor berita ? wakaka.. wis ngono nyepam maneh di tempatnya om epat.. hi3x.. *kabur* )

  6. kok fotonya yg dipajang pas pakdhe lagi bagi kartu sih….
    keliatan bgt udah 3 jaman di k fet masih aja pakdhe yg ngucut….
    :kabur ke belakangnya bang epat:

  7. Kafet.Net , memang wong-wong iku serius dan punya banyak waktu ngurusi kafet kok.Semacam bentuk ketidakpuasan akan forum2 akademis yang sudah ada.
    Memang harus ada shock terapi untuk semuanya.
    (halah goro2 sampean aku dadi ngomong g jelas).

    Selamat buat kafet.net dan bang epat(masio tah g wani nang malang gawe cangkruk nang kafet)

  8. Kafet,,,,Kafet,,,

    bukan anak Teknik kalo g tau yg namanya Kafet n belom pernah nongkrong d situ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*