Playing 404 Error Page

Bosen dengan tampilan page 404 yang standard, iseng-iseng mengubahnya dengan menambah componet image. Mencari source images dari google dan editing sedikit menggunakan potoshop dan round my corners, jadilah tampilan page 404 blog ini seperti dibawah ini :

Source images saya ambil dari sini, sini dan sini. Jika anda pemilik images tersebut dan keberatan silahkan confirm.

Sebelumnya saya sempet googling juga melihat-lihat tentang modifikasi-modifikasi tampilan page 404. Banyak yang kreatif-kreatif jika dilihat pada smashing magazine dan 365questions.org, bahkan ada yang niat menggunakan flash dan animasi, seperti milik softlab dan homestarrunner.

Mengubah dan memodifikasi page 404 adalah masalah selera dan kesenangan, karena secara fungsi tetap saja page itu adalah sebagai tampilan sebuah error page. Hanya saja mungkin bisa sedikit mempengaruhi pengunjung saat tidak menemukan apa yang dia cari di blog kita dan terjebak pada page 404 yang menyenangkan, mungkin si pengunjung akan menunda untuk menutup tab browser dan timbul niat untuk melihat-lihat lebih jauh tentang isi blog kita.

So, apakah anda berminat juga untuk bermain-main dan mengubah tampilan page 404 blog anda? Silahkan check tampilan page 404 blog saya disini.

35 thoughts on “Playing 404 Error Page”

  1. jancik. ate komen kok dikongkon ngitung disek seh?

    btw, kenapa gak error lainnya aja sekalian diganti? biar standar dari apache-nya berubah semua :D.

    atau jadi developer apache aja sekalian? *salaman*

  2. 404-mu bagus, tapi gambare “pas” dengan dirimu.
    Dah ada belum yah plugin error 404 buat di WP?
    *hancuk.. komen diarani spam, lali ngitung..

  3. Sepertinya akan lebih menarik kalo “image” dari “imaginasi” ajeb2 sampean dituangkan dalam 404.
    Pasti bakal dilempar jumroh ma tepuk tangan hehe.Piss,wes tuek malah kreatif,sakno sing enom

  4. wew…. halaman itu ternyata bisa dimodifikasi, ya, mas epat. halaman itu saya lengkapi dg plugin milik google shg bisa menampilkan postingan2 yang sdh terindeks om google.

  5. Dirubah? Mangsudnya dijadikeun daripada rubah? Berbahasa ngEndonesa itu mbok yg baik dan benar. 😛 *komen e wong kesambet 404* 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.