Knowledge is a Public Domain!

Indahnya berbagi, itulah yang saya rasakan. Kemaren siang saya membuka reader dan melihat title menarik dari blognya Pandji Pragiwaksono pada postingan terbarunya tentang peluncuruan First Ebook miliknya. Seperti yang sudah awam diketahui, Pandji adalah salah satu selebritis yang sejak lama ngeblog. Saya mulai mengenal blog dia sejak saya tinggal di ibukota dan sering mendengarkan HardRock Fm di pagi hari, dimana pandji memandu acaranya.

Ebook yang bercerita tentang HOW I SOLD 1000 CD IN 30 DAYS merupakan strategi-strategi yang pandji lakukan dalam peluncuran album hip-hopnya yang berjudul Provocative-Proactive.

Tanggal 21 April, kurang dari sebulan sejak gue launching album tgl 25 maret.
This is not a surprise to me.
My target was to finish 1000 CD in 1 month.
It sounded crazy at the moment, but now it has been confirmed.
I did it.

Ya, berkat usaha keras dan ramuan strategi yang jitu pandji berhasil dengan sukses menjual 1000 keping CD albumnya dalam waktu sebulan. Pada Ebooknya tersebut pandji juga memaparkan bagaimana BLOG dan internet merupakan salah satu bagian atas kesuksesan strategi penjualan album tersebut. Hanya satu kata untuk mengungkapkan dua kekaguman saya, yaitu SALUTE! Salute atas kerja keras pandji dan kecerdasannya meramu strategi, dan Salute atas keikhlasan dia BERBAGI cerita bagaimana dia memperoleh kesuksesan tersebut. Ya, pandji telah berbagi kepada publik melalui ebook dan blognya.

Knowledge is a public domain.

I love his quote in the end, berbagi pengetahuan sudah menjadi selayaknya yang dilakukan oleh setiap manusia. Dan blog, ya…salah satunya adalah melalui blog sebagai salah satu alat untuk berbagi atas hikmah dan secercah pengetahuan yang kita peroleh dalam menjalani hidup di diatas permukaan bumi ini. Indah bukan? Jadi mari kita ngeblog untuk berbagi pengetahuan dalam berhidup, agar peradaban manusia dan bangsa ini tentu saja bisa menjadi lebih baik.

17 thoughts on “Knowledge is a Public Domain!”

  1. [oot]

    Knowedge is a public domain.

    Kurang ‘L’ itu, Mas..
    Ya untung ‘L’ yang ilang pas di Knowledge, bukan pas di public.. Kan bisa berabe.. 😀
    [/oot]

    Hmmm… jadi maksudnya ini, dengan membagi knowledge, maka kita bisa dapet duit seperti Pandji yang bisa menjual 1000 albumnya itu?

  2. yuk…. @nazieb: untung yang kurang l pas di knowledge ya.. kalo hilang l nya di public… bisa gawatttttttttttt lain sekali artinya

  3. itu juga salah satu kelebihan seorang seleb yang mau berbagi dan bereksistensi diri lewat dunia maya, mas epat, hehehe 😆 banyak manfaatnya, baik utk diri sendiri maupun orang lain.

  4. @sawali tuhusetya – ah pak sawali tau aja.
    klo saya mengambil contohnya dari para blogger yang rajin berbagi ilmu seperti blognya pak sawali kan jadi ndak berarti apa-apa. jarang blog nya selebs yang yang berisikan knowledge huehehehe no force for them 😀

  5. Banyak sisi positif yang bisa digali dengan ngeblog. Asalkan jangan lupa waktu dan lupa bersosialisasi. Khabarnya bisa memperpendek umur lho. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*