Playing Google Trends, SBY Still Leading

Bermain-main dengan Google Trends untuk melihat popularitas di dunia maya khususnya yang terekam oleh Google atas beberapa tokoh nasional yang kemungkinan akan mengikuti pencalonan presiden RI pada pemilu 2009 nanti. Nama tokoh-tokoh yang saya masukkan di Google Trends adalah : Megawati, SBY, Gusdur, Sutiyoso dan Akbar Tanjung. Seperti yang terlihat pada skrinshut dibawah ini, SBY masih memimpin atas Megawati dan tokoh-tokoh lainnya.

Skrinshut diatas untuk range waktu 12 bulan terakhir, sementara untuk range waktu All Years bisa dilihat di skrinshut dibawah ini :

Namun tentu saja grafik kepopuleran ini hanya berlaku di dunia maya dan tidak bisa dijadikan dasar acuan untuk memprediksi hasil pemilu 2009 nanti. Mungkin jika nanti sebagian besar rakyat indonesia sudah bisa mengakses internet, maka bisa jadi Google Trends dapat dijadikan acuan polling. Salam damai untuk demokrasi di negeriku.

12 thoughts on “Playing Google Trends, SBY Still Leading”

  1. #anang : yups betul, namun jika sama-sama menggunakan nama lengkap “Megawati Soekarnoputri”, “Susilo Bambang Yudhoyono” justru tidak dikenal oleh google trends.

  2. kayak detak jantung gitu ya… yang di pelem2 kalo udah sekarang gitu…

    tut…tut….tut… tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittt

    😀

  3. wah kira2 sby masih berpeluang utk memimpin negeri ini, apa, nggak, ya, mas, setelah membikin kebijakan kenaikan BBM yang dinilai kurang popuker. jangan2 gambaran itu nanti benar, mas, hehehehe 😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*