Agustus Merah Putih, Mencari Bendera Putih…

Hari ini tanggal 1 agustus. Tadi siang saya saat naik taxi dari pancoran menuju cawang, ketika taxi mau putar balik di persimpangan cawang dan berhenti di lampu merah seperti biasanya di kiri kanan banyak sekali para penjual asongan yang wira-wiri menawarkan dagangannya. Satu hal yang menarik pandangan sekeliling saya, munculnya pedagang asongan yang menawarkan bendera merah putih kecil hiasan interior mobil. Saya jadi ingat kalau hari ini sudah memasuki bulan agustus yang berarti bulan kemerdekaan republik ini tepatnya nanti tanggal 17 agustus. Ya, sekali lagi akan beramai-ramai memperingati hari kemerdekaan sang merah putih. Saya tidak akan bercerita tentang bla bla bla kemerdekaan, bosen rek! kekeke….

Merah Putih yang disimbolkan atas Berani dan Suci, Berani atas kebenaran ( semoga… ) Suci sebagai dasar dari semua keberanian. Eh bener begitu gak yah? ah pasti banyak lah retorika explanationnya πŸ˜› . Sudahlah saya lebih memilih bendera putih saja untuk kali ini, saat ini saya sudah muak dengan sok berani benarnya saya. Bendera putih bukan berarti menyerah, tapi lebih kepada peletakan kembali dasar-dasar berhidup yang semoga lebih baik.Tapi ada yang jual gak yah bendera putih saja tanpa ada merahnya? Halah….

6 thoughts on “Agustus Merah Putih, Mencari Bendera Putih…”

  1. PERUBAHAN MERAH & PUTIH

    Yuk, wujudkan perubahan diri kita masing-masing terlebih dahulu. Putih: berarti membersihkan hati & pikiran kita sendiri agar kembali bersih. Setelah bersih, nah baru kita bisa membersihkan yang ‘kotor’ dengan tangan & kaki merah berani.
    Berjuanglah demi Indonesia. Supaya negara yang kaya ini kembali bangun dari kemiskinan dan back to the goodness of Indonesia..
    Salam Perubahan Merah & Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*