Fenomena di Kilometer Nol Sabang, Aceh

Baru saja saya mendapat kiriman 2 foto fenomena menarik hasil pemotretan di Kilometer Nol sabang, Aceh. Berikut dibawah ini foto-foto itu :

Foto 1

Fenomena Tersalib

Foto 2

Fenomena Tanpa Salib


note: postingan ini atas ijin sang sumber sebagai model (pemotretan/pensaliban).

39 thoughts on “Fenomena di Kilometer Nol Sabang, Aceh”

  1. popquiz!

    pada gambar yang terlampir, apakah:
    a. the great icon
    b. orang-orangan sawah

    ketik EPAT spasi A/B, kirim ke 6969!

  2. mmmmmmm……..kalo boleh tau…pemerannya siapa yak???
    sepertinya ko nggak asing,,,,,
    Om Hack yak???/…..(ya biasa suka ngomong So What Gitu LOH…)kkekekke
    piss

    oia mau jawab kuis via comment aja deh,,,mumpung gratis
    abis nggak ada tarif per sms sih,,heheheh

    EPAT C

    ???????????

  3. tidakkah kamu sudah mendengar kabar bahwa tuhan telah mati. aku sudah mengatakannya pada suatu kesempatan. satu2nya yang aku sukai dari tuhan adalah karena dia tidak eksis!!

  4. apaan tuh, kok kayak gambar orang lagi sekarat kena santet. auh ah gelap…………..?

  5. aq anak sabang sering ke km nol gak pernah tuh ngeliat yang gtuan, itu sih kerjaan iseng… I don’t believe it

  6. gue pecinta eksotisme sabang gk pernah tuh ngeliat fenomena gituan. tuh mank bener di nol kilometer pas di depannya ada pagar yg tinggi dimana kita bisa ngeliat laut lepas, nah tuh orang berdiri pas diatas pagar itu trus bentangin tangannya kyk scene kate winslet di titanic gitulah pas pula lagi sunset disana jadi agak rancu keliatannya. kepada yg ngasi foto itu gue mohon ples jgn kotorin sabang dgn isue-isue murahan gitu ok! thnks

  7. haihai…aku anak sabang, jagang dunks kayak2 gitu buat gambar2 nya??ntar memperburuk nama kota sabang tauk…??

  8. Saya putra sabang asli, tempat tinggal saya tidak jauh dari Km Nol. gambar di atas tadi cuma rekayasa para pemotret. jangan dipercaya.

  9. gw hendrik ….gw anak aceh …stelah liat gambar ini gw merasa dirugikan karna buat gw hal2 yang ga penting kaya gini seharusnya ga perlu di publikasikan….thaks

  10. satu hal lagi yang paling penting…. tempat itu bkan di nol kilo meter karna gw tau persis gmn lokasi nol km ….. gw juga photo grafer …..gw pernah ambil gambar saat matahari terbenam tp bentuknya ga kaya gitu……jadiiiiii itu pasti rekayasa manusia aja okkkkk…..

  11. Kenapa Fotonya seperti Orang g waras!!!
    Sungguh menyedihkan Kalau aceh yang dikenal Syariat islam tetapi Kerjaan manusia Kayak syaitan. Walaupun sekarang saya Dinegeri orang tapi saya sangat mencintai Nanggro Aceh Darusalam. Kalau lagi g ada kerjaan Jualan tapee aja Ya?Maf yang bikin seperti emang kurang ajar…..!!!!!!!!!

  12. Yang buat gambar itu emang kelera, g ada n gak prnah ada fenomena yg gituan di sabang, klo poto ya poto ja, g usah iseng …. mau lo apaan sih, …. atas nama orng sabang, atas nama 44 keramat di sabang, n atas nama para Aulia sabang ….. aku sumpahin lo, …..

  13. MAKSUD FOTO NI APA? FENOMENA NYA APA? APA yang buat foto ini yg setan…GAK ADA YG kayak gitu di titik nol…Aceh (serambi mekah). Ni bukan di Brazil, Rio de Jeneiro. Klo mo religius jangan kayak gitu dong..

  14. mau latar gimana, model kayak apa, disalib pake baju bola, muka madonna…? bisaaa, photoshop doonk ^^

    nambah saran, dibagian tangan yg tanpa salib tuh masih agak kasar mas, coba editnya lebih teliti.
    juga yg pgn pesen edit foto ganti badan bisa contact saya ^^ iconk_gila@yahoo.com. thx b4

  15. MAU-MAU AJA DI SALIB….
    KLO YESUS MATINYA DISALIB KRN CARI SENSASI APA DIBUNUH SAMA PASUKAN RAJA APA… DUNIA UDAH JUNGKIR BALIK HIDUP ENK MALAH MILIH SAKIT TERSIKSA, PA LO OPUS DEI?

  16. Alhamdulillah.. gw dapat petunjuk dari gambar tersebut.. begini : teori Darwin betul jika direnungkan, sesungguhnya perjalanan hidup di dunia malalui tingkatan2 hingga manusia mencapai tingkat sempurna (yang berhasil Takwa).. pertama; lihat anak kecil, mirip kaya binatang simpanse (simpanse binatang yang paling pintar) tau nya makan minum, main, nangis, lari sana lari sini, buang kulit pisang sebarangan.. kmudian dia mencapai remaja, dan baligh, disitulah dia mendapat kwajiban2.. kwajiban pertama seperti layaknya kwajiban orang yahudi, di saat itu kita masih banyak tawar2 masalah ibadah, sering olok2 dengan Tuhan, seperti yang sebagian org Yahudi lakukan, kmudian jika berhasil melewati ujian itu kita di angkat ke level Nasrani, dimana kita smakin bijak menghadapi masalah keduniaan dan hubungan dengan Tuhan, di masa ini kita begitu yakin akan prinsip kita, yakin dengan pemahaman kita, sampai2 ingin skali jika org lain mengikuti kita, tetapi pada masa ini kita cendrung memandang Tuhan kecil, Tuhan setara dengan Manusia, jika kita dapat melewati ujian ini, barulah kita masuk ke level Islam (manusia sempurna/orang2 yang diselamatkan) ada semacam “pelantikan” ketika kita sudah mencapai Islam sesungguhnya.. “Pada hari ini Aku Ridha Islam menjadi Agama mu” (hidangan) jadi bukan yg tertulis di KTP itu agama kita,, itu hanya simbol saja, agama yg asli ada di hati mu(kalau di Dunia hati disimbolkan Ka’bah Mekah, oleh krn itu kita dprintah menghadap ke ka,bah/ikuti kata hati bukan nafsu dan feeling), renungkan dan kenali dirimu, sampai level mana kamu sekarang? apakah kita hanya binatang berkedok manusia, skali lagi knali dirimu,, bagi yg KTP sudah islam ada perintah juga dri Tuhan; “Masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhan” jadi kesimpulannya; Alhamdulillah, serambi itu artinya halaman depan, mekah(ka,bah) sama dengan hati, brrti karakter yg dimiliki org2 serambi mekah sudah sedikit lgi mencapai hati (kesempurnaan) dan itu kita harus kita raih dri sumber2 lain, agar kesempurnaan itu kita dapat, Firman Tuhan; sesungguhnya yang dekat dengan kamu(orang2 beriman) adalah orang Nasrani (sapi Betina)(Rabbani,Majusi,Yahudi,NasraniIslam) oleh krena itu, perbedaan adalah suatu nikmat hingga kita bisa saling mengenal.. Wallahu A,lam

  17. wah itu kok ga di perjelas potonya kaya editan kalo di perbesar,,,,pasti kalo di terangin gambar yg punya website ini yaaaaaa, waakakakakagwe juga punya gambar orang be ol , tapi kalo potonya di pergelap kaya gitu jadi fenomena aneh juga yaa,, wakakaka

  18. dipastikan seribu persen edit photoshop.
    1. awan selalu bergerak, jadi tak mungking bisa dua objek satu background awan yang settingnya sama.
    2. densitas objek dengan background berbeda, berarti 2 objek disatukan dalam satu frame.
    3. edittan kasar ditemukan dibanyak bagian pada kedua foto.
    4. 2 orang model pendukung di belakang adalah satu file dengan background, dalam dua momen dengan setting tetap semakin memperjelas edittan.

    saya Nasrani, dan tak setuju dengan cara2 begini. yang akhirnya membuat antipati sebagian teman Muslim pada pemeluk Nasrani. semoga tak terulang lagi…salam Damai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*