Jangan Asal Copy Paste

JANGAN ASAL COPY PASTE..!

Postingan saya setahun yang lalu tentang Manfaat Kopi, telah diposting ulang oleh seseorang diblognya. Tanpa pengurangan kecuali sumber-sumber tulisan saya yang saya cantumkan dibagian paling bawah dari postingan tersebut. Saya jadi teringat tentang kampanye moral JACP ( Jangan Asal Copy Paste ) diblognya JAF :

Jangan Asal Copy Paste/ JACP adalah sebuah ajakan moral untuk menghargai hasil karya para blogger, karena apapun isinya, apapun wujudnya, blog adalah juga sebuah hasil karya cipta. Kampanye ini terinspirasi dari beberapa kasus penjiplakan dan pembajakan materi blog yang juga pernah saya alami sendiri beberapa waktu silam.

Ternyata walaupun atmosfir ngeblog sudah begitu ramainya namun tetap saja terjadi kasus-kasus seperti ini. Postingan saya ini tidak bermaksud menjustifikasi ataupun merasa lebih kemudian memojokan seseorang atas sikap yang tidak bisa diterima, namun postingan saya ini bermaksud untuk mengajak sesama blogger lebih menghargai antar sesama blogger seperti yang telah disampaikan JAF dalam kampanye moralnya JACP.

1 Trackbacks & Pingbacks


9 Comments

hehe. mending kalo orangnya minta ijin dulu :D
kalo aku mah nggak masalah kalau ada yang mau mengkopi blog post aku (tapi gag ada yang pantes dikopi, hehe), asal yang mau mengkopi itu minta ijin dulu.

blog post yang bagus memang rawan untuk dikopi oleh mereka yang belum mengerti soal menghargai karya cipta meskipun dalam skala antar blogger sekalipun ;)

sip blog juga hasil karya…

tapi seharusnya bangga blognya ditulis di blog orang lain… artinya banyak yang baca.. banyak yang perhatian.. hihi

#kikie : Ya gitu deh, gw juga gak keberatan jika ada yg minta ijin atau minimal mencantumkan tautan /link balik.

#Anang : bangga atau gak bangga itu gak penting kekeke

sing penting opo pe? heuihuie

pe, jangan asal copy paste log chat temen.

Yah..saya minta ijin dulu ya,mau ngopy logo Jangan Asal CP…Boleh kan..?

Memang baik maksut kamu….untuk ajakan seperti ini, tetapi semua itu dimulai dari diri sendiri….saya cuman gak yakin kamu muali awal mengenal dunia commputer juga memakai program original hahahaha

Makasih mas atas sarannya…

Mudah2an semua oran bisa terima dan mau menghargai karya orang lain…


Leave a Comment