Info Mudik

Sudah menjadi tradisi bangsa ini dalam menyambut hara raya idul fitri hampir setiap orang akan pulang kampung atau yang dikenal dengan istilah mudik. Sarana dan support informasi menghadapi tradisi mudik setiap tahunnya selalu diperbaiki. Hasil googling hari ini saya menemukan situs informasi mudik yang cukup informatif, situs ini milik Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng.

Memang sayangnya situs info mudik ini hanya mencakup area Jawa Tengah saja walaupun domain yang digunakan lebih bersifat general info-mudik.com. Secara content situs ini sudah cukup informatif, karena maping rute jalan utama dan jalan-jalan alternatif lumayan detil. Ditambah juga dengan informasi cuaca, kepadatan, kerawanan pada setiap kota dan jalan utama. Seperti pada gambar dibawah ini menunjukkan maping parameter-parameter cuaca, kepadatan, accident yang terjadi sepanjang jalur-jalur mudik di Jawa Tengah.

Jadi bagi anda yang akan mudik ke jawa tengah ataupun melewati jawa tengah dengan transportasi darat sebaiknya sebelum berangkat bisa melihat layanan informasi mudik yang telah disediakan oleh Polda Jateng ini. Bagaimana dengan daerah-daerah lain selain jawa tengah? ada yang punya informasi?

Selamat mudik semoga selamat.

3 thoughts on “Info Mudik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.