Another WP MU free blog host

Iseng-iseng blogwalkin malam ini secara tidak sengaja saya menemukan blog host gratis yang menggunakan WordPress MU, nama blog host itu adalah BlogsWith.Us. Jika selama ini sepengetahuan saya free blog host yang menggunakan WordPress hanyalah Blogsome dan Blogthing, yang mana Blogthing sampai sekarang juga belum bisa sign up. Jadi BlogsWith.Us bisa menjadi alternatif bagi para Blogger untuk memilihnya sebagai host blognya. Beberapa fitur yang ada seperti yang tertulis dihalaman depan BlogsWith.Us :

BlogsWith.Us has done all the work so you do not have to. There are over 100 Themes to choose from, a big selection of Plugins to add to your blog and a selection of different Smilies to make your blog just that little bit different!

Sebenarnya WordPress MU ini sudah diterapkan di WordPress.Com, namun setelah iseng-iseng pengen tahu saya coba daftar di BlogsWith.Us dan sedikit mengupreknya beberapa hal yang saya temukan disana adalah :

  • Lebih dari 100 themes tersedia disana sehingga kita mempunyai banyak pilihan untuk memilih themes blog. Namun disayangkan tidak tersedia menu untuk mengedit themes yang ada, seperti fitur themes editor yang tersedia di Blogsome.
  • Banyak plugin yang telah disediakan di menu plugins, user tinggal memilih dan mengaktifkan langsung. Beberapa plugin yang tersedia antara lain: gravatar, clickable smilies list, another random quotes, smilies selector dan masih banyak lagi plugins lainnya bahkan plguin yang baru direlease yaitu sidebar editor pun sudah ada.
  • Tersedia pilihan beberapa model Smiles jika kita bosan dengan smilies standard.
  • Seperti WordPress MU pada WordPress.Com, tersedia juga images upload pada post editor.
  • Sayang masih ada beberapa themes jika kita pasang masih terlihat ada bugs nya, seperti jika kita memasang themes rin maka Blogroll kita tidak akan keluar.

Bagaimana pun juga saya pikir bisa menjadi alternatif untuk memilih free blog host, khususnya yang menggunakan WordPress.

5 thoughts on “Another WP MU free blog host”

  1. wah.. keren tuh blogswith.us, gw baru tau.. tapi gw udah terlanjur pake blogsome. menorot elo bagus yang mana??

    *Menurut saya sieh sama-sama punya kelebihan, blogsome sudah lumayan stabil dan juga bisa mengedit themes yang kita pilih. Namun di blogsome tidak terdapat list plugins yang bisa kita pilih untuk diaktifkan sesuai kebutuhan kita. Jadi silahkan ditentukan sendiri keputusannya ;). Saya juga kemaren cuman coba-coba aja sign-up di BlogsWith.Us sekedar pengen liyat-liyat, ngurus satu blog aja udah riweuh dan sementara blog baru di WordPress.com belum keurus dan masih bingung mau diisi apa huehehe

  2. suwi suwi lek kakehan blog, yo bingung endi sing atene di update. Saiki konsen ae karo sing ndek wordpress.com karo dgk.or.id sing airputih.or.id dipikir keri sek ae huahauhua

    *Saya kemaren itu cuma coba signup aja pengen liyat-liyat aja hehehe…

  3. Saya mengundang teman-teman untuk membuat blog di http://blogku.web.id GRATIS
    pakai domain Indonesia dan juga WordPress MU 😀

    masih belum banyak yang pakai, jadi nama-nama bagus masih tersedia. bantuin promosiin ya 🙂

    makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.