WordPress Aggregator

Rasanya saya enggak pernah puas dengan blog saya ini, ada saja yang selalu pengen saya uprek hehehe mungkin karena ini ilmu baru buat saya. Baru saja saya selesai menginstal plugin wordpress aggregator dan sukses menampilkannya pada page yang terpisah.
Sebenarnya ini sudah pernah saya lakukan, sejak dheche sempet menyinggung tentang blog aggregator. Tapi seperti biasa, dia selalu kembali sibuk dan membiarkan saya dalam kebingungan rasa ingin tahu …cieee.. k*peta che! Akhirnya waktu itu saya bertanya kepada kawan plaque dan saya mendapat sedikit gambaran tentang cerita sebuah aggregator. Maka mulailah saya mencari-cari pluggin aggregator dan rss feed. Uprek punya uprek, nyobain install plugin-plugin rss feed yang saya ambil dari codex wp plugin list dan hasilnya adalah GAGAL! Dan setelah itu saya belum melanjutkan lagi untuk memasang aggregator.

Baru setelah tadi malam saya iseng-iseng lagi mencari plugin, dan akhirnya saya menemukannya di blog ozpolitics miliknya Bryan. Dan kelihatannya sangat mudah dalam penginstallannya, dan juga dilengkapi menu admin ( bisa dilihat disini dan disini ). Dan kemudian saya dowload plugin aggregator tersebut disini.

Seperti plugin-plugin lainnya, file-file plugin aggregator diupload pada direktori plugins. Dengan create page baru dan meletakkan list feeds nya dibagian content maka jadilah page aggregator diblog saya. Anda bisa melihatnya disini.

Ini sungguh menyenangkan, karena kita dengan sangat mudah dapat mengetahui update an terbaru dari blog-blog yang telah kita masukan list feeds nya. Cukup dengan mengcopy link feed RSS blog yang kita ingin masukkan dalam list aggregator kita.
Simple bukan? Silahkan mencoba 😀

notes: for dheche, hehehe saya berhasil mengira-ngira letak link RSS feed mu 😉

4 thoughts on “WordPress Aggregator”

  1. hehe ga usah dikira-kira, fearfox mempermudahnya. longok aja statusbar kanan bawah untuk icon orange, jika ada silakan di-aggregate.

    hore untuk theme cerahnya =) neato.

    *Iya ternyata..how stupid me 😛 hehehe thanks

  2. udah banyak juga loh blog aggregator, kayak misalnya planet.terasi, merdeka.or.id, id-gmail.info, bemo.or.id. Mau bikinin baru gak pe? :p

    *Hehehe guyon po? tape yang bikin? ah anda becanda…lha wong aggregator yang saya pasang itu ajah setelah mencari-cari plugin yang paling gampang gak pake ruwet-ruwetan kok. Si cachak tuh lagi devel di http://goblog.brawijaya.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*